3 Makanan Kaya Kalium Pengganti Energi

3 Makanan Kaya Kalium Pengganti Energi.- Makanan yang kaya akan kandungan kalium atau potassium sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

makansiangJenis mineral ini pasalnya dinilai spesial lantaran terbukti membantu menjaga keseimbangan kadar cairan dalam tubuh, kemudian memaksimalkan fungsi otot serta sistem saraf otak

Pengonsumsian rutin makanan mengandung kalium juga dianggap penting dalam upaya menangani penyakit berskala sedang hingga akut seperti, darah tinggi atau hipertensi, stroke, insomnia, depresi, kejang otot dan penyakit seputar kardiovaskular.

Mengetahui pentingnya kalium bagi kesehatan secara menyeluruh, baik dari segi pencegahan atau pemulihan dari sejumlah penyakit, setiap individu disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan mineral tersebut.

Berikut tiga makanan mengandung kalium yang merupakan alternatif terbaik sekaligus pengganti tepat tenaga yang telah terkuras akibat kebanyakan berpikir, beraktivitas atau berolahraga versi Everyday Health, Rabu (14/12/2016).

Sayuran : Kentang

Kentang mengandung sekitar 900 Miligram Kalium. Ini membuktikan bahwa tenaga yang telah dikeluarkan bisa kembali dirasakan dalam tubuh usai mengonsumsi kentang. Terlebih, keberadaan kandungan lainnya seperti Vitamin C, Vitamin B6, zat besi dan fiber, pasalnya membuat jumlah atau kadar energi dalam tubuh jadi lebih banyak dan tentunya kesegaran pun menjadi lebih terjamin dalam jangka panjang.

Buah : Pisang

Pisang mengandung sekitar 400 miligram kalium. Jenis buah ini kerap kali dijadikan kunci diet kurus banyak orang lantaran tidak mengandung lemak atau karbohidrat berlebih yang menggemukkan ketika dikonsumsi terus-menerus dan justru memberikan energi agar seseorang terhindar dari potensi lemas, pingsan atau kehilangan keseimbangan. Beberapa kasus menunjukan bahwa pisang terbukti bisa membantu seseorang yang pingsan kembali sadar. Caranya, masukkan pisang ke dalam mulut orang yang sedang pingsan dan biarkan buah tersebut tertelan secara otomatis ke dalam tubuhnya.

Makanan Laut : Ikan

Ikan, khususnya jenis salmon, mengandung 500 miligram kalium. Manfaatnya sama dengan kentang dan pisang yakni menjadi sumber pemberi energi di kala lemas dan menjadi substitusi ketika tenaga telah terkuras. Perbedaannya terletak pada fungsi energinya untuk masing-masing jenis makanan; kentang mengembalikan kesegaran tubuh secara general, pisang menambahkan energi para individu yang kelelahan akibat olahraga atau aktivitas penguras tenaga fisik lainnya, kalau kalium pada ikan lebih fokus pada pemberian energi ke otak yang sudah terlalu lelah dan kelamaan berpikir. Ini berarti ikan yang kaya akan kalium seperti salmon sangat direkomendasikan untuk para individu yang kini tengah bersiap-siap menghadapi ujian penguras energi atau tenaga otak. sumber : health.liputan6.com

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Terimakasih atas kunjungannya 🙂

posted by.  obatparuparubasah.idkes.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*